"Anggaplah Idol sebagai penyemangat dalam hidup kalian. Supportlah Idol semampu kalian tanpa harus merugikan diri sendiri maupun orang lain dan pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat. "
javascript:void(0)

Selasa, 11 Juni 2013

Yang Mana Yang Plagiat Yang mana Bukan?

Permisi dalam post saya ini tidak berpihak terhadapa siapapun.
di sini ane hanya coba tuk agar pembacanya tau saja dan dapat membedakan sesuatu dengan pandangan masing-masing dan ane berharap, Post ini dapat membuka mata pembacanya terutama yang membenci JKT48.
Dalam akhir-akhir ini saya sering mendengar kata-kata Plagiat" Langsung saja


  • Plagiat:
Dalam hal umum, plagiat itu seseorang B mengambil/mencuri/meniru/me-copy sesuatu ide dari seseorang A tanpa meminta izin dan kemudian si B mengumumkan bahwa ide tersebut miliknya. Didalam hal bermusik, jika A mempunyai sebuah lagu atau konsep atau ide, lalu tanpa sepengetahuan A si B mengambil dan mengaku sebagai pemilik lagu atau konsep atau ide tersebut di depan publik. Yang paling banyak terjadi plagiarisme di dunia musik yaitu permasalahan lagu. Secara umum sebuah lagu dikatakan plagiat jika notasi atau irama lagu A mirip identik dengan lagu B sebanyak 8 BAR atau lebih dan salah satu dari pencipta lagu tersebut melakukan tindakan plagiat, padahal pencipta dan pemilik lagu tersebut TIDAK SALING TERKAIT ATAU BERHUBUNGAN.

Selanjutnya ane akan Share Foto yang mana teman-teman bisa menilainya sendiri:



  • Light Stick.




Kenapa pada saat JKT48 belum muncul di dunia permusikan Indonesia, Cherrybelle tidak membuat merchandise atau perangkat untuk mendukung IDOLA nya yang di sebut Light Stick. Tetapi mereka baru membuat Light Stick itu ketika banyak Fans dari JKT48 yang memakainya di dalam Show JKT48. ane sih berpikir Positif saja apa mungkin Fans Cherrybelle atau bisa di sebut Twibies/Twiboy ini terinspirasi oleh Fans JKT48 [Bukan Wota]" Semoga itu benar.


Berandai andai Jika Fans JKT48 memakai benda seperti gambar di atas apakah Fans lain akan terinspirasi tuk memakainya juga ane rasa tidak akan tapi ane berharap itu akan terjadi: ^_^

  • New Single
Kalau foto ane sih yang tau yang atas itu Single terbaru JKT48 yang berjudul River, dan yang bawahnya kalian sajalah sebagai pembaca yang dapat menilai apa maksud dari Foto tersebut.

  • Koreografi


Dari Foto diatas yang ane tahu pada gambar Cherrybelle pada iklan vitacimin. dan sudah diketahui bahwa gambar yang dibawahnya adalah Koreografi dari JKT48 dengan lagunya Heavy Rotation. sekali lagi ane bilang biar lah pembaca saja yang menilainya





Note: Berargumen boleh tapi harus diselingi dengan pengetahuan agar pengetahuaan bertambah sering seringlah mebaca ya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar