"Anggaplah Idol sebagai penyemangat dalam hidup kalian. Supportlah Idol semampu kalian tanpa harus merugikan diri sendiri maupun orang lain dan pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat. "
javascript:void(0)

Rabu, 07 Agustus 2013

JKT48 (sister group,sebuah potensi ataukah beban?)


Dengan nama besar yang dimiliki kakaknya AKB48 (Idol group nomor 1 saat ini di Jepang)  dan SKE48 (Idol group yang menjanjikan,disebut-sebut calon terkuat selain Momoiro clover Z untuk meneruskan era AKB48)  akankah membawa hasil positif bagi JKT48 atau menjadi tekanan/beban bagi JKT48. Fans AKB48,SKE48 dan NMB48 yang terbilang loyal merupakan potensi yang bisa dilirik oleh JKT48 selain dari masyarakat awam.

Dengan menyandang gelar sister group,JKT48 telah memiliki modal awal dalam memasuki Industri musik Jepang. Tapi,akankah JKT48 hanya bermain di Industri musik Indonesia saja atau juga ikut menjajal industri musik Jepang?

Dengan semua relasi yang dimiliki oleh JKT48 (karena sister group AKB48) Akankah JKT48 menjadi pintu masuk bagi Musisi/artis Indonesia ke dalam Industri musik Jepang? Atau malah sebaliknya,JKT48 hanya menjadi alat ekspansi dari AKB48?.

Perkembangan JKT48 bila dibandingkan dengan HKT48 (sister group AKB48 yang umurnya hampir sama),perkembangan JKT48 terbilang lambat. Walau terbilang lambat,perkembangan JKT48 cukup menjanjikan.

apakah JKT48 juga bisa membawa tradisi (kebanyakan) fans AKB48 yang lebih mengutamakan barang yang original dan memberikan dampak kepada perilaku pembajakan?
Semoga JKT48 bisa tumbuh dan berkembang serta meraih popularitas dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar