"Anggaplah Idol sebagai penyemangat dalam hidup kalian. Supportlah Idol semampu kalian tanpa harus merugikan diri sendiri maupun orang lain dan pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat. "
javascript:void(0)

Selasa, 09 Juli 2013

Perbedaan Idol Group Dengan Girl Band


Tau kan siapa itu SNSD/Girls Generation, Miss A, 2NE1, Wonder Girls, CherryBelle, Seven Icons dll? semua itu namanya [GIRLBAND]

Tau kan AKB48, SDN48, SKE48, JKT48, Nogizaka46 dll yang lagi ngetrend sekarang? itu namanya [IDOL GROUP]

  • Penjelasan pertama adalah mengenai Girlband. Girlband itu sendiri merupakan kumpulan (biasanya lebih dari 3 org) yg bernyanyi dan menari, mereka menelurkan lagu yg akhirnya dinikmati oleh para fansnya. 

  • Sementara Idol Group adl wadah bagi para gadis yg ingin menjadi idola, kemampuan mereka (dalam hal ini menyanyi, menari, akting, bertingkah-laku, dll) dilatih, diasah serta dikembangkan sedemikian rupa agar mereka bisa lebih percaya diri dalam dunia hiburan. Tentunya mereka juga nantinya akan tampil menyanyi dan menari serta mengeluarkan lagu-lagu, tapi tidak hanya itu mereka juga akan dipromosikan oleh pihak manajemen agar kelak mereka bisa berdiri sendiri (solo karir, dsb). Bagi mrk yg dianggap sudah ‘mampu’ mrk akan ‘lulus’ dari group tsb dan akan digantikan dengan generasi berikutnya (mirip-mirip akademi deh). 

  • Secara garis besar, Girlband sebelum terjun ke bisnis ini mereka sudah dibentuk dengan sempurna (mulai dr vokal, dance, dll) yg akhirnya di perkenalkan ke umum dalam bentuk yg sudah menjadi format mereka. 

  • Sedangkan Group Idol, mereka sedari awal ketika belum sempurna sudah di perkenalkan kepada umum, sehingga para fans bisa melihat sendiri perkembangan idola mereka dari yang tadinya ga bisa apa-apa & bukan siapa-siapa, sampai nanti mereka menjadi ‘sesuatu’ di masa depan. Sesuai dengan motto 48 family, “Tumbuh dan berkembang bersama para penggemar” para fans memberikan semangat serta dorongan utk idolanya. 

JKT48 adalah sister group dari AKB48 (bukan plagiat) tapi bedanya JKT48 MVnya normal kok [Tidak ada unsur Gravure & Lebih Sering ke Perjuangan dan Prsahabatan]. Kenapa ga kayak AKB48? karena Aki-P (produser AKB48) berkata, “JKT48 adalah Grup Idola kebanggaan Indonesia dgn ciri khas & keunikan Kultur Indonesia, bukan seperti Jepang” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar